11.20

Tips Kencangkan Kulit Wajah

Diposting oleh SITUS SEDERHANA

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah kencang? Tak perlu operasi plastik, cukup lakukan sendiri 'olahraga' wajah di rumah setidaknya 10 kali sehari selama enam hitungan.

Kantong di bawah mata atau kerut di sekitar mata dan bibir biasanya dipakai sebagai tanda-tanda penuaan. Sebagai langkah pencegahannya, banyak cara yang bisa dilakukan. Operasi plastik, biasanya dipilih sebagai cara paling ampuh dan instan. Tapi kini tak perlu lagi, Anda cukup melakukan 'olahraga' otot wajah di rumah. Efektif dan hemat kan?


Dahi
Satukan jari-jari dengan jempol dilipat ke dalam dan letakkan di pelipis; jari kiri pada pelipis kiri dan jari kanan pada pelipis kanan. Dorong lurus ke atas dan tahan. Pada saat yang bersamaan, naikkan kedua alis dan tahan sampai enam hitungan. Kegunaannya adalah untuk menghilangkan kerut-kerut di atas alis, sekaligus mengencangkan otot pada dahi dan bagian belakang kepala. Ikuti langkah berikutnya, letakkan jari tengah masing-masing tangan di tengahalis, pijat dan tarik ke arah luar. Pada saat bersamaan cobalah untuk menguap atau paling tidak membuka mulut lebar-lebar seolah sedang menguap. Tahan sampai enam hitungan, lalu lepaskan. Kemudian lakukan sebaliknya, tekan dan dorong ke arah dalam (saling bertemu) lalu pada saat yang bersamaan, naikkan kedua alis anda. Tahan sampai enam hitungan kemudian lepaskan. Gerakkan ini berguna untuk menghilangkan garis-garis kerut di dahi dan area sekitar alis dan mengencangkan otot-otot di atas alis.

Mata
Letakkan tiga jari tengah di bawah mata, lalu tarik ke bawah sambil menutup mata pelan-pelan. Tahan selama enam hitungan lalu lepaskan. Dijamin mata sembab Anda langsung hilang otot-otot di bawah mata pun kencang. Selanjutnya, letakkan jari tengah dan jari manis di sudut luar mata. Tekan dan tarik ke arah rambut. Pada saat yang bersamaan pejamkan mata kuat-kuat. Tahan sampai enam hitungan lalu lepaskan.
Kerutan di sekitar mata pun pudar.

Pipi
Rebahkan kepala, letakkan tiga jari tengah di bagian tulang pipi lalu tarik ke bawah. Pada saat yang sama naikkan pipi dengan senyumlah selebar mungkin. Tahan selama enam hitungan baru lepaskan. Ini berguna untuk mengencangkan otot-otot bagian pipi.Gerakan selanjutnya, letakkan ibu jari pada mulut dan jari-jari lainnya di bagian pipi. Tekan dan tarik pipi ke arah mulut (jempol), tahan selama enam hitungan dan lepaskan. Ganti posisi di bagian pipi satunya. Manfaatnya, untuk mengencangkan otot-otot di bagian pipi dan wajah.

Mulut
Letakkan jari tengah di ujung-ujung bibir lalu tarik lurus ke bawah sampai gigi kelihatan. Pada saat bersamaan cobalah berekspresi seolah-olah Anda akan menangis. Gunakan latihan ini untuk memperkuat otot-otot di seputar mulut.

Dagu
Letakkan tiga jari tengah di bawah dagu lalu tarik ke bawah. Kemudian, usahakan bibir bawah Anda tetap menutupi gigi bawah untuk mengencangkan otot-otot bagian dagu.

sumber : copy paste dari vivanews

0 komentar:

Posting Komentar